Belajar Membuat Kerajinan Seni Ukir Dari Bambu

Kerajinan seni ukir dari bambu merupakan seni dengan cara mengukir bambu menjadi sebuah karya yang indah dan tentunya mempunyai daya jual yang sangat tinggi dan banyak sekali peminatnya.
hal ini yang membuat sebagian orang berminan untuk menjadikan kerajinan seni ukir dari bambu ini menjadi salah satu peluang usaha mereka, hanya dengan media bahan dari bambu yang sangat mudah di temukan di sekitar tempat tinggal mereka.

Sedikit pengalaman dari teman saya, kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial cara membuat kerajinan seni ukir dari bambu.



Hey, sahabat wolesmen disini saya akan berbagi inspirasi mengenai ide-ide kreatif yang bisa dikembangkan untuk menyalurkan hobi kalian salah satunya adalah kerajinan kreatif seni ukir bambu ini.
Berawal dari hobi yang suka mengukir, sekumpulan anak muda mulai menyalurkannya di media bambu mengingat bambu disini masih banyak dan dibiarkan begitu saja, mulai terfikir oleh sekumpulan anak muda untuk memanfaatkanya menjadi salah satu kerajinanan yang kreatif.
Padahal sebelumnya hanya hobi-hobi biasa tapi, lama-kelamaan banyak yang suka dengan kreatifitasnya akhirnya seni ukir bambu ini mulai diperjualbelikan dan tak luput dari itu kualitas yang diberikan selalu diutamakan dan diprioritaskan mulai dari pemilihan bambu itu sendiri sampai ukiran yang diberikan.

Bahan-bahan yang digunakan:
1.spidol
2.sebilah bambu
3.pisau

Caranya,kita pilih sebilah bambu yang menurut kita bagus dan potong bambu sekitaran 40 cm lalu kita buat templatenya apa saja boleh seperti binatang, kartun, ataupun gambar orang setelah itu kita buat polanya menggunakan spidol tinggal yang terakhir kita mulai untuk mengukirnya di bambu yang sudah kita buat pola tadi, mudah bukan untuk membuatnya usahakan untuk selalu telaten dalam mengerjakannya dan sabar karna seni ukir bambu ini lumayan-lumayan lama.
Jadi buat kalian anak muda yang mempunyai hobi-hobi yang kreatif jangan pernah ragu untuk mengembangkannya di media apa saja asalkan hobi kita itu positif dan bermanfaat salah satunya seperti kerajinan seni ukir dari bambu ini.
Asalkan kita punya ide yang kreatif dan niat untuk menekuni hobi itu sendiri jangan ragu untuk selalu mengembangkannya dan jangan pernah berhenti dalam berkreasi.
buatlah sesuatu yang kreatif karna tidak akan ada yang tau apa yang kita kerjakan itu bisa menjadi salah satu penghasilan yang cukup lumayan, seperti yang dilakukan anak muda sekarang. Itu tadi informasi mengenai kerajinan kreatif seni ukir bambu, buat para sahabat wolesmen yang selalu mengikuti kami, saya berterima kasih dan selalu ikuti informasi terbaru yang akan selalu kami berikan.