5 Contoh Peluang Usaha yang Berhubungan Dengan Pertanian Modern

Contoh Peluang Usaha yang Berhubungan Dengan Pertanian Modern

Setelah saya amati ternyata ada banyak sekali contoh peluang usaha yang berhubungan dengan pertanian di zaman modern ini, salah satunya adalah menjual hasil pertanian secara online yang tentunya lebih mendapatkan peluang keuntungan yang besar karna dapat menjangkau lebih banyak pembeli ketimbang harus menjual ke pasar.

Tetapi hampir semua Anak muda Saat ini tidak memiliki keinginan atau cita-cita untuk menjadi seorang petani, terlebih lagi bagi anak kota yang kebanyakan lebih memilih menjadi youtuber atau selebgram. Padahal dalam bidang agribisnis ini ada banyak peluang usaha yang menjanjikan di tengah berkembangnya teknologi yang semakin pesat yang mampu memberi keuntungan yang bisa terbilang besar hanya dengan modal kecil. Penasaran apa saja macam-macam usaha di bidang pertanian saat ini?,


Contoh Usaha Berkaitan dengan Pertanian Modern

Ada 5 macam usaha pertanian modern yang bisa kalian coba, berikut ini daftarnya:

1. Menjual Hasil Pertanian Secara Online

Ternyata pemanfaatan internet sekarang ini sudah merambah di bidang pertanian, salah satunya untuk membantu para petani menjual hasil panen secara online.
Misalnya seperti orang tua mu seorang petani? atau punya kerabat seorang petani, ajak meraka untuk bekerja sama menjualkan hasil panen mereka.
Manfaatkan marketplace yang tersedia di internet untuk menjual hasil panen tersebut.

2. Menjual Bibit atau Benih Tanaman dan Sayuran Secara Online

Usaha yang berurusan dengan pertanian ini memang sangat cocok untuk di jalankan, pasalnya seorang petani pasti memerlukan bibit dan benih untuk ditanam dan dirawat sampai panen.
Membeli bibit sayuran tanaman tanpa harus datang langsung ketempat penjualnya adalah salah satu kelebihan usaha satu ini, selain mempermudah pembeli juga menambah jangkauan konsumen Anda karna tanpa batasan jarak.

3. Membuka Toko Online Khusus Obat dan Pupuk Untuk Pertanian

Membuat toko online untuk menjual berbagai macam produk pertanian seperti pupuk, obat, nutrisi, vitamin, dan alat pertanian merupakan peluang usaha yang cukup kekinian. Mungkin akan sedikit rumit bagi yang sama sekali tidak mengetahui bagaimana membuat toko online sendiri, tetapi kalian juga bisa memanfaatkan toko online yang sudah ada seperti tokopedia, blibli dan lainya.
Baca Juga : Tips Mudah Jualan Online Untung Besar

4. Menaman Sayuran Hidroponik

Saat ini sayuran hidroponik adalah jenis usaha agribisnis yang memiliki peluang pemasaran yang besar, bukan hanya saat ini mungkin selamanya. Karna sayuran dengan nutrisi berlimpah ini bisa menjangkau ke beberapa pasar modern seperti mall atau supermarket dengan harga yang lebih tinggi ketimbang sayuran pada umumnya.
metode tanam hidroponik ini tidak membutuhkan tanah yang luas untuk bertanam dan hasilnya pun lebih besar dan segar sangat cocok pagi petani di kota-kota besar.


5. Menjadi Blogger Niche Pertanian

Jika kalian memiliki ilmu atau ahli di bidang pertanian dan ingin berbagi tips dan trik soal pertanian menjadi seorang blogger yang membahas semua hal yang berkaitan dengan pertanian adalah salah satu peluang bisnis yang bagus, karna selain untuk berbagi informasi bisa juga untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang di buat.

Penutup

Bagi Anda yang minat usaha di bidang pertanian ini Jangan sampai melewatkan beberapa contoh usaha yang saya rekomendasikan di atas. Karna saat ini peluang usaha tersebut lah yang bisa dibilang mudah dan untuk besar.